Harga ikan laut merosot tajam

Suara Bojonegoro     Selasa, November 01, 2016    

Senin, 01 November 2016
Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Selain harga jenis cabai yang mengalami kenaikan harga akibat faktor cuaca, Namun kondisi berbalik terjadi pada harga ikan laut yang mengalami penurunan harga drastis lantaran banyaknya stok ikan dari nelayan.
Seperti yang disampaikan oleh Gistani pedagang ikan dipasar tradisional Bojonegoro. Selasa, (1/11/16).

“Sejak musim hujan ini banyak sekali ikan laut jadi harganya turun drastis,” tegas Gistani

Ia menjelaskan penurunan harga ikan terjadi pada jenis udang, antara lain udang besar yang biasanya 190 ribu rupiah perkilogram kini hanya 80 ribu rupiah perkilogramnya.Udang sedang yang awalnya dijual dengan harga 70 ribu rupiah perkilogramnya kini dijual dengan harga perkilogramnya 60 ribu rupiah.

“Yang turun harga ikan jenis udang baik udang besar,  sedang maupun kecil sementara harga ikan lainnya stabil,” tambahnya

Sementara,  harga ikan tambak saat ini masih stabil. Seperti kepiting harganya masih 80 ribu rupiah perkilogramnya,  Jambal dan bawal masih dijual dengan harga 25 ribu rupiah perkilogramnya.

“Ikan Tambak masih stabil,  gurami saya jual dengan harga 45 ribu rupiah dan nila masih tetap dengan harga 30 ribu rupiah perkilogramnya, “ ujar pedagang ikan.

Meski harga ikan tergolong murah namun tak berpengaruh pada penghasilan pedagang ikan tersebut, pasalnya pembeli dipasar tersebut berkurang sejak harga bumbu dapur naik.

“Meski murah tapi tetap sepi mbk, pembelinya ndak ada,” jelasnya (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .