Hari Guru Nasional, Sekolah SDN II Mojoranu Gelar Apel Disertai Suasana Haru Bahagia

Suara Bojonegoro     Jumat, November 25, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Peringatan hari guru nasional yang bertepatan tanggal 25 November, seluruh siswa dan guru se sekolahan SD Negeri II Mojoranu gelar apel bersama dengan disertai suasana haru.

Apel bersama itu diikuti oleh ratusan siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6. Bertempat di halaman sekolah setempat, apel pada pagi itu nampak suasana haru bahagia.

Kepala Sekolah SDN II Mojoranu saat memimpin apel mengatakan, apel peringatan hari guru ini dilakukan juga agar para pengurus PGRI bekerja keras, mengawal perjuangan dan aspirasi para guru.

"Pendidik, dan tenaga kependidikan harus bekerja keras, tanpa membedakan apakah status guru itu Pegawai Negeri Sipil, maupun non PNS, guru Honorer, guru tetap, guru tidak tetap, baik dibawah kemendikbud maupun dilingkungan kemenag. Hal tersebu bermaksud untuk upaya mewujudkan status, profesionalisme, kesejahteraan, dan perlindungan dengan cara yang santun, elegan, dan bermartabat," tandas Kepsek setempat dalam amanat apel tersebut.

Suasan haru bahagia sangat nampak pada apel pagi itu. Usai apel, seluruh anak didik bersalaman kepada seluruh guru. Raut wajah yang berbinar-binar terpancar dari anak didik.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .