Hari Ini, 1000 Orang Ikut Demo Bela Islam Di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Jumat, November 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Hari ini aksi unjuk rasa bela islam digelar di Jakarta, tidak hanya di Jakarta namun aksi damai juga akan digelar di Kabupaten Bojonegoro dengan diikuti oleh sekitar 1000 orang massa pembela islam.

Sesuai surat yang masuk di Kepolisian (Resor) Polres Bojonegoro Gerakan Umat Islam Bersatu Kabupaten Bojonegoro yang ditandatangani oleh koordinator GUIB K.H Aziz Ahmad bahwa massa terdiri dari tokoh ulama, tokoh agama, pemuda dan organisasi sosial ini akan melakukan aksi bela islam di alun-alun Bojonegoro dan gedung DPRD Bojonegoro.

Masih dalam surat yang dikirim ke pihak pengamanan bahwa aksi tersebut dilakukan terkait dengan adanya indikasi pidana penodaan penistaan terhadap agama yang dilakukan oleh Gebernur D
Jakarta Basuki Tiahaya Purnama alias Ahok, dan menyikapi berbagai pendapat di masyarakat, perdebatan dan kontroversi yang terijadi serta pemberitaan media massa terhadap masalah tersebut, maka Gerakan Umat lslam Bersatu Jawa Timur (GUIB Jatim) yang beranggotakan ormas-ormas Islam di Bojonegoro Jawa Timur, menyelenggarakan pertemuan terbatas membahas persoalan tersebut.

Lebih lanjut, sebagai bentuk ikhtiar untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia Tahun 1945, untuk terciptanya kehidupan berbangsa dan bemegara yang baik, toleran dan harmonis, kami meminta kepada pemerintah dan instansi terkait agar melakukan langkah tegas dalam rangka melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat akibat pernyataan Gebernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menistakan agama, menodai Alquran melecehkan ulama dan menghina umat islam.

Rencananya aksi akan dilakukan usai sholat Jum'at yaitu pukul 13.00 wib dimulai dari masjid Darussalam Bojongoro yang berada di barat alun-alun Bojonegoro. (Ney/Red)

Foto Ilustrasi: okezone.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .