Hasil Kungker DPRD Bojonegoro, SK Pendirian AKN Bojonegoro Tak Jelas

Suara Bojonegoro     Jumat, November 18, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rencana pendirian kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro membuat jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan kerja (kungker) ke kantor Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta. Dalam kungker tersebut juga menanyakan terkait status surat keputusan ( SK) pendirian.

Wakil ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito usai dari Jakarta mengatakan, dalam kungker tersebut pihaknya menanyakan apakah SK pendirian AKN Bojonegoro sudah jelas, pihak Kemenristekdikti menjawab ada beberapa syarat.

"Bisa dikatakan belum jelas, karena prodi yang ada di rintisan AKN Bojonegoro dianggap Dikti tidak sesuai potensi lokal Bojonegoro yang ada migas justru prodi yang berhubungan migas tidak ada," kata Anam. Kamis (17/11/16).

Ia juga menanyakan apakah pihak Kemenristekdikti mempunyai jaminan lulusan AKN bisa langsung kerja dan mendapat gaji.

"Belum ada jaminan lulusan AKN langsung dapat kerja dengan jaminan gaji yang bagus," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Rintisan AKN di Bojonegoro tidak masuk daftar 4 rintisan AKN yang akan segera mandiri dan diterbitkan SK pendirianya.

Untuk rintisan AKN Bojonegoro masuk daftar dievaluasi lebih lanjut untuk dimandirikan, dengan syarat jumlah mahasiswanya harus meningkat tiap tahun.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .