Ikrar Damai Pilkades, Satu Desa Dinyatakan Rawan

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 26, 2016    

Reporter : Nella Rachm


suarabojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro melaksanakan apel ikrar damai calon kepala desa dan apel kesiapan pengamanan dalam pilkades serentak 2016 sekaligus simulasi penanganan antisipasi jika terjadi kericuhan yang diaaksikan langsung oleh Bupati Bojonegoro Suyoto.

Apel diikuti tim gabungan mulai dari Polri, TNI, Satpo-PP, Hansip, PM dan calon kepala desa yang akan bertarung. Nantinya sekitar 1600 personil gabungan aksn diturunkan untuk mengamankan 32 desa yang melakukan Pilkades serentak.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Suyoto menyampaikan jika calon kades yang akan bertarung bersedia tanda tangan ikrar damai berarti telah menunjukan bahwa keinginan menjadi kades adalah keinginan untuk bakti kepada desa dan ingin membawa desa lebih baik.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan jika dari 32 desa yang menggelar Pilkades serentak hanya ada tiga desa yang dinyatakan rawan 1 yaitu Desa Pelem Purwosari, Desa Sumberagung Sumberejo dan Desa Tlogoagung Kecamatan Baureno. (Ney/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .