Ini Pesan Ketua Pendirian AKN Bojonegoro untuk PTS se Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 19, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rencana pendirian kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro membuat ketua pendirian AKN Bojonegoro berpesan kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Bojonegoro. Yudi Pramono selaku ketua Pendirian AKN Bojonegoro berpesan kepada pihak PTS se Bojonegoro, adanya AKN nanti bakal berdampak positif bagi PTS se Bojonegoro.

"Kepada pihak swasta seharusnya bangga dengan lahirnya PTN di Bojonegoro, karena dimanapun kalau daerah itu ada PTN nya pasti pTS juga ikut merasakan limpahan dari negeri tersebut," katanya, Jum'at (18/11/16).

Ia mencontohkan, Politeknik Negeri Malang menerima pendaftaran sampai enam puluh ribu calon mahasiswa. Sementara yang diterima hanya empat ribu.

"Akhirnya banyak yang ke PTS nya, apalagi AKN Bojonegoro hanya D-II, dengan bekerajasama nanti bisa diarahkan transfer ke PTS di Bojonegro," terang Yudi sapaan akrabnya.

Pihaknya sebelumnya mengatakan, Akademi Komunitas itu pendidikan tinggi vokasi setingkat D-II yang lahir setelah terbut UU pendidikan Tinggi terbaru yaitu UU nomor 12 tahun 2012.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .