Inilah Alasan Para Peserta Calon Penyuluh Agama Islam Memilih Formasi

Suara Bojonegoro     Minggu, November 20, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Pelaksanaan tes tulis calon penyuluh agama islam yang dilaksanakan Minggu pagi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  1 Bojonegoro diikuti oleh 553 peserta dari seluruh Kecamatan di Bojonegoro, para peserta tes tulis kali ini berjuang dengan sungguh-sungguh guna meraih posisi yang mereka inginkan.

Segala persiapan dilakukan peserta demi kesuksesan mereka mengerjakan ujian. Salah satunya Siti Nur Aziza peserta tes formasi produk halal saat ditemui suarabojonegoro. com tadi pagi dilokasi ujian.

Siti Nur Aziza lebih memilih formasi tersebut dikarenakan produk halal menjadi hal yang penting dan wajib disampaikan ke masyarakat, agar dapat mengetahui mana produk halal dan haram sehingga dapat memotivasi masyarakat agar menjadi konsumen yang produktif dan sehat. Minggu, (20/11/16)

“Saya memilih formasi produk halal, ya saya berharap dapat lolos tes, meskipun soalnya tadi sangat sulit, “Kata Aziza

Komentar lain juga disampaikan oleh Aris salah satu peserta tes formasi wakaf,  Ia lebih memilih formasi tersebut dikarenakan ingin memberikan informasi ditengah masyarakat mengenai proses wakaf karena sebagian orang belum mengerti terkait tentang wakaf.

“Materi tentang wakaf jarang sekali disampaikan di majlis taklim jadi banyak yang belum paham sehingga perlu disosialisasikan, “Kata Aris peserta dari kecamatan Tambakrejo.

Sementara,  para peserta memiliki cara tersendiri untuk menghadapi ujian,  mulai baca buku,  belajar dari internet dan persiapan mental.(Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .