Inilah Paket Bimbel Di Sekolah Kesenian Mojodesa

Suara Bojonegoro     Senin, November 14, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojinegoro.com - Adanya sekolah kesenian di Mojodesa, kecamatan Kapas,  Bojonegoro yang dibuka sejak bulan Agustus lalu, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelajar , khususnya yang ingin mendalami bidang kesenian , hal ini disebabkan karena di sekolah seni ini kita dapat mempelajari berbagai kesenian dan budaya yang ada disekitar kita. Seperti hal nya yang disampaikan oleh Warsiman Kepala desa Mojodesa. Senin, (14/11/16).

“Ada 7 kesenian yang masih eksis di Mojodesa,  antara lain Karawitan,  Barongsinganaga,  Kesenian tari,  Oklik,  Campur sari,  Hadrah,  dan lain-lain, “Kata Kades Mojodesa

Paket bimbingan belajar atau Bimbel kesenian di Mojodesa, antara lain Paket Wisata Edukasi dengan biaya 30 ribu rupiah dengan jumlah peserta minimal 30 orang,  mempelajari tentang study pengolahan sampah seperti Bank Sampah,  Kompos, dan daur ulang sampah, dan belajar cara membuat karya seni topeng.

Kemudian,  paket bimbel gamelan dengan biaya pendaftaran 600 ribu rupiah dengan jumlah minimal peserta sebanyak 7 orang,  paket bimbel tari dengan biaya pendaftaran 400 ribu rupiah berlaku untuk 5 peserta.
Sementara,  paket membatik dibatasi untuk 30 peserta dari kalangan pelajar yang mana mempelajari tentang karya seni membatik  dan paket wisata edukasi dengan biaya pendaftaran sebesar 30 ribu rupiah untuk 30 peserta.

“Kalau untuk paket wisata edukasi pendaftaran dibuka untuk umum,  materi bimbel yang disampaikan meliputi , kunci rahasia masyarakat peduli lingkungan,  pengolahan air bersih dan ekonomi kreatif, “Tambahnya

Para peserta yang mengikuti sekolah kesenian tersebut akan mendapatkan fasilitas snack dan sertifikat. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .