Inilah Pernyataan Sikap Gerakan Umat Islam Bojonegoro Saat Menggelar Aksi

Suara Bojonegoro     Jumat, November 04, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ribuan masa yang tergabung dalam 'Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Bojonegoro hari ini, Jum'at (4/11/16) siang, medatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro untuk menyampaikan aspirasi. Sebelum perwakilan GUIB masuk di ruang paripurna DPRD Bojonegoro, ribuan massa yang dipimpin oleh Abdul Aziz itu berorasi keras. Mereka mengecam Ahok yang diduga menistakan agama.

"Hari ini kita memperjuangkan kemuliaan agama. Meskipun kita dalam keadaan panas tetapi ingat tetap jaga hati," kata salah satu orator yang memakai songkok dan bersorban tersebut.

Selain membawa spanduk yang berisi kecamatn keras terhadap Ahok. Beberapa banner besar juga dipasang dikendaraan para pendemo. Salah satu banner tersebut berbunyi 'Fatwa MUI bahwa "AHOK" harus diproses hukum karena menistakan islam & nodai Al-quran, hinakan ulama' & lecehkan umat.

Saat di ruang DPRD, para perwakilan pendemo ditemui oleh pimpinan DPRD Bojonegoro, Syukur Priyanto beserta Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sribintoro.

Saat didalam ruangan, pendemo membacakan pernyataan sikapnya. Berikut pernyataan sikap GUIB Bojonegoro:

1. Mendesak aparat yang berwajib di Kabupaten Bojonegoro untuk mengajukan kepada Pemerintah Pusat dalam menegakan Undang-undang nomor 1 tahun1965, tentang pencegaahan, penyalaha gunaan dan atau penodaan terhadap agama.

2. Mendesak kepada aparat yang berwenang untuk segera bertindak secara proaktif, profesional dengan mengusut tuntas dalam penegaan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau Ahok yang menistakan agama islam, menodai Al-quran, melecahkan ulama' dan menghina umat islam dengan prinsip persamaan, pengakuan dihadapan hukum.

3. Masyarakat Islam Bojonegoro mendukunng penuh dan mengawal pelaksanaan ftwa Majlis Ulama' Indonesia.

4. Pernyataan sikap ini adalah merupakan sikap bersama organisasi masa islam Bojonegoro dibawah koordinasi gerakan umat Islam bersatu Jawa Timur (GUIB Jatim). (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .