Inilah Pesona Wisata Teksas Wonocolo Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Senin, November 07, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Siapa yang tak kenal dengan keindahan Teksas wisata sumur tua yang merupakan objek wisata baru di Bojonegoro yang diresmikan oleh Bupati Bojonegoro,  Suyoto sejak 27 April 2016 lalu.

Wisata Bojonegoro ini menjadi pusat perhatian para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,  pasalnya memiliki keindahan alam dan fasilitas yang luar biasa.  Keindahan tersebut meliputi Sumur Angguk 1 yang pertama kali kita jumpai apabila di Teksas.

Kemudian ada Sumur Angguk Kembar dan Rumah Singgah sebuah museum kecil perminyakan tradisional,  yang didalamnya ada foto sumur minyak zaman dulu,  fosil kepala gajah,  miniatur Teksas, miniatur pengolahan minyak,  dan miniatur sumur tradisional. Minggu, (06/11/16).

Keindahan yang lain dari wisata ini adalah Puncak Teksas yang merupakan bukit kecil diatas gunung dengan pemandangan alam yang indah. Hal menarik dari Puncak ini kita dapat menikmati kuliner khas Wonocolo  yakni SGST atau dikenal masyarakat dengan Sego Gulung Sambel Teri yang dibungkus dengan daun pisang dan sangat cocok dinikmati dengan lauk ikan, tempe,  tahu,  krupuk dan telur dadar.

Dijamin kuliner ini mampu menggugah selera pengunjung.Parman Salah satunya pengunjung wisata Teksas yang juga salah satu penikmat kuliner SGST.

“Rasanya kuliner ini enak banget,  nasinya gurih seperti arem-arem , aromanya juga khas karena dibungkus dengan daun pisang dan harganya pun terjangkau, “ Kata salah satu pengunjung.

Nasi Atau Sego Gulung ini kita bisa nikmati dengan harga terjangkau antara 15 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah tergantung lauk yang diinginkan.
Nah,  menarik bukan mengunjungi wisata Teksas Wonocolo? (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .