Jalan Dan Sekolah di Desa Mojo - Kalitidu Terendam Banjir

Suara Bojonegoro     Rabu, November 30, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Banjir dari luapan Sungai Begawan Solo sejak kemarin pagi menenggelamkan sebagian fasilitas umum dijalan Desa Mojo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro hingga tadi malam, Kondisi air semakin naik hal itu membuat warga setempat merasa resah dan cemas akan adanya banjir besar. Rabu (30/11/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, banjir ini menenggelamkan antara lain Jalan Paving  penghubung Desa terendam air sepanjang  1000 meter dengan Ketinggian air 15 - 20 centimeter, yang berada di RT 02, 03, 04 dan RT 05.

Dikatakan Oleh Kapten Inf. Sugeng Selaku danramil Kalitidu, yang langsung datang memantau Lokasi menyebutkan selain jalan Desa juga  Pekarangan/Tegalan milik warga seluas dua hektar lebih juga terendam.

"Untuk Sarana pendidikan yang terendam yaitu SDN Mojo masih tergenang air dan air masuk kedalam tiga ruang kelas yaitu kelas 4, 5 dan kelas 6," Terangnya.

Akibat kejadian banjir di Desa Mojo ini belum adavwarga yang mengungsi karena ketinggian air masih dianggap aman, namun jika air terus meningkat warga akan disarankan mengungsi.

"Kalau air terus naik maka warga akan kita sarankan mengungsindi tempat aman," Pungkas Kapten Inf. Sugeng. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .