Jalan Rusak dan Putus, Di Perbaiki Guna Lancarkan Ekonomi Pertanian

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 26, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Akibat  Hujan deras yang terus menerus mengguyur seluruh penjuru Kabupaten Bojonegoro menyebabkan jalan antar desa yang terletak diarea pertanian Desa Bondol, Kecamatan Ngambon,  Bojonegoro terputus sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan khususnya kendaraan truck yang hendak melintasi jalan tersebut.

Kondisi tersebut membuat kelompok tani desa setempat mengajukan  usulan perbaikan jalan dan akhirnya ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat. Perbaikan jalan yang menjadi akses kelompok tani tersebut dibantu dan didampingi oleh Komando Distrik Militer (Kodim 0813) Bojonegoro, sesuai dengan Penandatanganan MOU antara TNI dan Dinas Pertanian yang bersama-sama membantu kesejahteraan petani.

Dalam perbaikan jalan akses petani ini, Kapten Inf. Mas’ud selaku Komandan Rayon Militer (Danramil) Ngambon terjun langsung ke lokasi perbaikan yang didampingi Muridan Camat Ngambon untuk memberikan arahan terkait pembangunan jalan akses petani Bondol.

Dimana telah disediakan alat bantu untuk perbaikan area jalan dan penunjang kesuksesan kelompok tani di desa tersebut yakni  berupa Eksafator,  Traktor Roda 2, Traktor roda 4 dan Mesin tanam . Pernyataan ini disampaikan oleh Kapten Inf. Mas’ud Danramil Ngambon dilokasi  Perbaikan Jalan,  Sabtu, (26/11/16).

“Rencananya untuk wilayah Ngambon ada 2 akses jalan yang diperbaiki yakni jalan depan SMK dan Bondol,  karena yang paling mendesak adalah jalan Bondol akhirnya didahulukan karena menjadi akses para petani didesa ini, “Kata Danramil Ngambon.

Pihaknya menambahkan bahwa  di desa Bondol sendiri  fokus pada 3 titik untuk normalisasi jalan desa dan jalan usaha tani.

“Kita Fokus pada perbaikan tanggul, Pembuatan Saluran Irigasi pada lapangan sebelah kanan dan kiri dan Irigasi pada lahan pertanian petani, namun kita masih menunggu curah hujan stabil untuk penyelesaian 3 titik ini. “ Tambahnya.
 (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .