Jamaah Umroh ‘Bareng Kang Prabu' Dari Tahun ke Tahun Terus Meningkat

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 12, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Jumlah Jamaah umroh dari Kabupaten Bojonegoro dari tahun ketahun mengalami peningkatan.  Pada tahun 2016 ini Jamaah Umroh meningkat hingga 20 persen. Seperti yang disampaikan Suprapto Cokro Pawiro atau akrab di sapa Kang Prabu  salah satu team leader perjalanan Umroh di Bojonegoro,  menyatakan bahwa untuk jamaah Umroh dari kloter 18  akan diberangkatkan 27 November mendatang. Sabtu,  (12/11/16).

“Pada Kloter 17 pemberangkatan jamaah Umroh sebelum puasa kemarin ada  47 Jamaah  atau 1 kloter dan mayoritas dari Bojonegoro, “
Kata Kang Prabu

Pada tahun ini Jumlah jamaah Umroh di Bojonegoro mencapai 124 orang dan meningkat hingga 20 persen dibanding tahun 2015 yang hanya 102 Jamaah.

“Saya mulai merintis Biro Jasa Umroh sejak 2012 lalu,  pemberangkatan jamaah tahun pertama hanya 48 Jamaah kemudian tahun 2014 jumlah jamaah mencapai  78 orang dan mengalami peningkatan terus hingga sekarang,“ Terang Kang Prabu.

Sementara,  Perjalanan Umroh Kang Prabu ini banyak diminati masyarakat Bojonegoro,  karena para jamaah Umroh dapat melakukan manasik haji berulang kali secara gratis dan lengkap dengan pengurusan keperluan Umroh seperti Visa  dan kenyamanan perjalanan dengan biaya keseluruhan yang relatif terjangkau yakni 29 juta rupiah. Selain itu,  hal yang menarik di biro perjalanan ini Kang Prabu dapat mengawal jamaah Umrohnya secara langsung.

“ Yang jadi daya tarik di biro ini,  saya ikut mengawal ‘umroh bareng Kang Prabu’ Karena yang daftar mayoritas jamaah berusia lanjut seperti 70 hingga 85 tahun sehingga perlu kenyamanan, “Tambahnya.

Biro Perjalanan Umroh Kang Prabu telah bekerjasama dengan yayasan Prabusalam dan PT. Insan Islami yang merupakan perwakilan dari wilayah Bojonegoro,  Tuban dan Lamongan , bukan hanya melayani perjalanan Umroh saja namun juga melayani Tour Religi ‘Ziarah Wali Songo’.

“Rata-rata Jamaah Umroh bersama Kang Prabu  berasal dari daerah Bojonegoro dan Tuban”. Jelas Kang Prabu. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .