Jika Penambang Beraktifitas Sesuai Ketentuan, Tidak Akan Ada Penertiban

Suara Bojonegoro     Rabu, November 23, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas ESDM Kabupaten Bojonegoro bersama Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dan TNI Polri menggelar sosialisasi penertiban sumur minyak tua di Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan Bojonegoro. Sosialisasi dilakukan dibalai desa setempat dengan mengundang masyarkat penambang dan tokoh desa.

Kepala ESDM Bojonegoro, Agus Supriyanto dalam kesempatan ini mengatakan bahwa hal serupa digelar di empat provinsi di Indonesia. Dirinya menegaskan bahwa tidak ada penertiban jika para penambang melakukan aktifitas sesuai dengan ketentuan dan memperhatikan lingkungan. Tujuan penertiban ini adalah menata dan mengelola untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk masyarakat Kedewan karena selama ini sumur tua itu dinikmati investor dari luar padahal seharusnya dikelola oleh warga setempat sehingga kesejahteraan penduduk kedewan terjamin.

Lebih lanjut, karena saat ini justru pihak luar yang menikmati berkah sumur tua, baik investor maupun para perengkeknya. Agus mengungkapkan bahwa pertemuan ini juga menginventarisir pelatihan yang dibutuhkan oleh para penambang, apakah aktifitas penambangan yang sesuai ketentuan maupun penyulingan yang ramah lingkungan.

"Kami memberikan kesempatan seluas luasnya kepada para penambang untuk menyampaikan usulan ataupun apapun terkait aktifitas penambangan," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .