Kang Kuswiyanto ikut Meriahkan Jalan Sehat HUT PGRI 71 Ngraho

Suara Bojonegoro     Minggu, November 27, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Ratusan peserta Jalan Sehat dalam Rangka Hari Ulang Tahun (PGRI) ke 71 di Kecamatan Ngraho berlangsung dengan semangat dan kemeriahaan sesuai tema yang diusung yaitu "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan". Minggu (28/11/16).

Kegiatan yang diawali dengan pameran batik asli dari Desa Ngrandu kecamatan Ngraho ini sebagai bentuk potensi Kecamatan Ngraho, Bojonegoro. Ratusan peserta dari semua sekolah negeri dan swasta dari SD hingga SMUlA se Ngraho hadir juga para Guru - Guru.

Kang Kuswiyanto Anggota DPR RI juga hadir turut memeriahkan acara jalan Santai HUT PGRI dan memberikan semangat bagi peserta, diharapkan oleh Kang Kus, Dengan tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan, ini menjadi sebuah keinginan kita bersama dan harus dimulai dari individual guru untuk dapat segera sadar bahwa mutu pendidikan menjadi harga mati untuk generasi.

"Potensi yg terus digali oleh semua pihak di Kecamatan Ngraho yang tentu tak kalah menariknya adalah menggali potensi pertanian misalnya dg wisata edukasi pertanian," pinta Kang Kuswiyanto.

Disampaikan pula bahwa Tanah pertanian yang semakin sempit karena digerus pemukiman mengharuskan petani lebih bisa berinovasi kreatif dengan pertanian modern untuk mendukung Bojonegoro menuju Lumbung Pangan dan Energi Negeri.

"Disamping meningkatkan produktivitas petani tentu jika wisata wisata pertanian ini bisa tercipta disemua kecamatan juga akan membawa manfaat bagi perekonomian lainnya," Terang Kang Kus.

Dalam pemberangkatan peserta bersama Camat Ngraho, Kuswiyanto juga berharap semua peserta menjadi lebih sehat utamanya semua guru, siswa dan pelajar yang antusias mengikuti kegiatan ini. (Lin/Lis)


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .