Kapolres Bojonegoro Paparkan Kesiapan Pilkades Serentak Di Mapolda Jatim

Suara Bojonegoro     Kamis, November 10, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi, beserta Kabag Ops dan Kabag Ren Polres Bojonegoro, Rabu (9/11) pukul 08.00 wib melaksanakan Paparan kesiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2016 di Ruang VIP Polda Jatim, yang dipimpin Wakapolda Jawa Timur dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jawa Timur.

Dihadapan Wakapolda Jawa Timur dan para pejabat utama Polda Jawa Timur, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro memaparkan kesiapan jajaran Polres Bojonegoro pada Pilkades serentak 2016 yang sudah dipersiapkan secara matang, dengan menyiapkan seluruh kekuatan personil Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan, sejak bergulirnya rencana Pilkades serentak yang akan diikuti oleh 32 Desa se-Kabupaten Bojonegoro, pihaknya sudah mengawal tahapan Pilkades serentak mulai dari persiapan hingga penetapan para Calon, bahkan pada tahapan pelaksanaan nanti pihaknya juga sudah mempersiapkan memploting anggota sesuai dengan kerawanan tingkat TPS (tempat pemungutan suara).

Ada 32 Desa dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro yang akan mengikuti Pilkades serentak, dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 68. 914, bakal calon 85, dan nantinya pelaksanaan akan di laksanakan di 101 TPS. Menurut Kapolres Bojonegoro, dari 32 Desa itu ada kriteria tingkat kerawanan, ada rawan I sebanyak 3 Desa, rawan II sebanyak 19 Desa, dan kriteria aman sebanyak 10 Desa.

Kapolres menuturkan, untuk kebutuhan personil BKO (Bantuan Kendali Operasi) saat Pilkades, Polres Bojonegoro membutuhkan sebanyak 1034 personil BKO dari 1500 personil Polri yang dibutuhkan, karena pada pelaksanaan Pemilihan bersamaan dengan festival HAM di Bojonegoro yang akan dihadiri oleh Presiden RI dan akan dihadiri oleh tamu luar negeri.

"Hari H Pilkades nanti bersamaan dengan festival HAM di Bojonegoro, untuk itu kita matangkan pengamanan semaksimal," tutur Kapolres Bojonegoro kepada kami seusai Paparan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .