Kapolres, Dandim, Camat Ikuti Pembekalan Menkopolhukam

Suara Bojonegoro     Jumat, November 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Menkopolhukam Wiranto memberikan pembekalan arahan kepada tiga pilar plus yakni TNI, Polri serta Pemerintah Daerah di convention hall Grand City Surabaya pada hari Jum'at (11/11) pagi tadi. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro bersama Dandim, FKUB, Kapolsek Jajaran, Danramil Jajaran serta Camat seluruh Kabupaten Bojonegoro hadir dalam acara tersebut.

Acara yang bertajuk Jatim yang aman dan nyaman sinergi tiga pliar plus itu di isi dengan didahului sambutan Gubernur Jawa Timur Drs. Soekarwo, disusul dengan arahan Menkopolhukam Wiranto. Dalam arahannya, Menkopolhukam mengapresiasi sinergi tiga pilar plus di jatim dimana para pimpinan masyarakat baik memimpin formal maupun non formal bersama-sama mengarahkan masyarakat, membawa masyarakat ke arah yang tenang, damai dan sejuk, Menkopolhukam menilai itu sesuatu yang sangat posisitif dan bisa menjamin bahwa momentum pembangunan bisa berjalan.

"Kehadiran tiga pilar plus seperti di Jawa Timur, dalam memimpin masyarakat dalam menjaga kamtibmas di tingkat desa, akan menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia", ungkap Wiranto.

Selain mendapatkan arahan dari Menkopolhukam, seluruh peserta yang hadir juga mendapatkan arahan dari Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Anton Setiadji dan ditutup dengan kesimpulan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Drs. Soekarwo.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa, suatu kehormatan bagi wilayah Jawa timur apa yang saat ini diterapkan diseluruh wilayah Jawa Timur yang disebut sinergi tiga pilar plus yaitu TNI, Polri dan Pemerintah ditambah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama membawa masyarakat kearah yang tenang dan damai mengarah sesuatu yang positif dapat membantu kelancaran pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah akan diterapkan kedaerah lain secara Nasional.

"Segitiga pilar plus merupakan gagasan Kapolda Jatim dan telah diimplementasikan di Bojonegoro. Polres Bojonegoro selalu bekerjasama dengan baik dengan TNI, Pemda dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Dengan Program Pos Jago yaitu Program Polisi dan Jagongan merupakan salah satu bentuk implementasi dari Segitiga Pilar Plus," terang Wahyu. (Ney/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .