Kapolsek Himbau LMDH Untuk Tidak Curang Saat Garap Tanah Persil

Suara Bojonegoro     Rabu, November 09, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kapolsek Sekar AKP Supriyo menghadiri penandatanganan kerjasama/nota kesepakatan antara Perhutani/KPH Padangan dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Dusun Bangeran Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro pada hari Selasa (8/11) sekira pukul 10.00 wib bertempat di rumah Bapak Saimo yang merupakan Ketua LMDH Dusun Bangeran Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro. Bapak Saimo merupakan sebagai wakil dari petani penggarap tanah milik perhutani (persil) yang akan dikerjakan oleh petani untuk ditanami pohon sengon.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sekar AKP Supriyo memberikan himbauan kepada para petani penggarap persil agar dalam masa penanaman, perawatan sampai panen nantinya dilaksanakan dengan benar dan tidak ada kecurangan.

"Kamo berharap kepada petani untuk tidak melakukan kecurangan dalam menggarap tanah persil Pertani ini", himbau Kapolsek Sekar AKP Supriyo kepada para petani yang hadir.

Adapun isi dari nota kesepakatan tersebut adalah tentang penanaman pohon sengon laut dimana dari pihak Perhutani menyediakan lahan seluas 19,3 hektar sedangkan bibit sengon, pupuk dan perawatan dibebankan pada LMDH/petani penggarap. Sedangkan untuk pembagian hasil telah disepakati pembagiannya yaitu Perhutani mendapatkan 50 %, petani penggarap mendapatkan 45 % dan sisanya sebanyak 5 % untuk LMDH.

Hadir dalam acara tersebut selain 100 tamu undangan para petani yang akan memggarap tanah persil tersebut, hadir juga Muspika Kecamatan Sekar, ADM Padangan Ir. Lorentius, Asper Ngampel Supekih dan Mantri hutan Bangeran Suwarno.

Untuk penanaman pohon sengon sendiri rencananya akan dimulai pada hari selasa tanggal 15 Nopember 2016 minggu depan.  Acara penanda tangganan nota kesepakatan sendiri berjalan dengan lancar kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan berakhir pada pukul 13.00 wib. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .