KERJASAMA PKK MOJODESO DENGAN B’ART RECYCLE & ZIPPER UNTUK PELUANG USAHA

Suara Bojonegoro     Senin, November 21, 2016    

Oleh : Bhakti Arifin

suarabojonegoro.com - “Mojodeso sehat, mandiri dan sejahtera” itulah impian dari seluruh warga desa Mojodeso Kecamatan Kapas yang selama ini ingin diwujudkan dalam realita kehidupan sehari-hari. Guna mewujudkan impian tersebut, pada hari Sabtu (19/11) tim penggerak PKK Ds. Mojodeso bekerjasama dengan B’Art Recycle & Zipper mengadakan pelatihan hantaran bagi warga desanya. Pelatihan ini bertujuan menciptakan lapangan usaha mandiri bagi warga desa dibidang hantaran.

Usaha hantaran memiliki prospek kedepan yang sangat cerah apabila dikelola dengan sengguh-sungguh mengingat jumlah penduduk usia produktif Indonesia khususnya di Kabupaten Bojonegoro yang siap menikah sangatlah besar.

Dalam kesempatan ini Ibu Retno Pujiastuti selaku instruktur dari B’Art Recycle & Zipper memberikan materi pembuatan gifbox dan hantaran mukena. Tanpa meninggalkan cirri khasnya yaitu kreasi daur ulang, gifbox yang diajarkan kepada peserta menggunakan bahan-bahan bekas yaitu kardus bekas dan tas berkat yang disulap menjadi sebuah kotak hantaran yang sangat cantik.

“Dengan memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai, dapat menekan biaya produksi sehingga harga hantaran di Desa Mojodeso bisa relatif lebih murah dibandingkan daerah lain” kata Retno Pujiastuti. “Dengan harga murah dan kualitas bagus, produk hantaran dari Mojodeso bisa bersaing dengan para pengusaha dari daerah lain yang lebih dulu terjun dibidang hantaran” imbuhnya. (Bak/JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .