Ketua DPRD: Penyelamatan Hutan Harus Mensejahterakan Masyarakat

Suara Bojonegoro     Selasa, November 15, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dari adanya aksi penyelematan air, hutan dan tanah, Ketia DPRD Bojonegoro Mitroatin, menghadiri undangan dari kementrian Pekerjaan Umumbdan Perumahan Rakyat di Jakarta, untuk tindak lanjut dan mengikuti pemaparan tentang aksi penyelamatan Air, Hutan dan Tanah. Selasa (14/11/16).

Kegiatan yang diikuti oleh dua Pimpinan DPRD selain Mitroatin sendiri dan juga salah satu ketua DPRD dari Semarang, Mitroatin menyampaikan kepada kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bahwa dirinya meminta agar  adanya Program penyelamatan Hutan tersebut dapat memberikan kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga dengan adanya program ini justru masyarakat harus lebih sejahtera dan meningkat penghasilanya, bukan sebaliknya, itu yang kita sampaikan," Kata Perempuan yang juga ketua DPD Golkar Bojonegoro ini.

Namun dalam penyelamatan hutan ini dari kementrian PUPR masih dicari regulasinya.

Ditambahkan juga oleh Mitroatin tidak hanya soal penyelamatan hutan saja akan tetapu harus ada penambahan subsidi pupuk bagi masyarakat petani diwilayah hutan, yang sampai saat ini mereka selalu kesulitan untuk mendapatkan jatah pupuk bersubsidi.

"Bojonegoro wilayahnya mencakup Wilayah Hutan dan tidak sedikit petani berada diwilayah itu sehingga kebutuhan pupuk bersubsidi semakin meningkat," jelas Ketua DPRD. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .