Lantunan puisi dan pemberian penghargaan menghiasi rangkaian pringatan Hari Guru di SMK Taruna Balen.

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 26, 2016    

Kontributor : Khourul Anam

suarabojonegoro.com - Pagi ini lapangan baru SMK Taruna terlihat ramai, ratusan siswa-siswi yang telah siap berbaris menyapa Bapak/Ibu guru yang datang, tepat pukul 07.00 pagi tak hanya itu terdengar nyaring suara anak yang sedang mengomando barisan dari lapangan barat SMK Taruna.

Siap grak, begitu keras suara yang di lantunkan oleh Wasian, anak kelas XI (sebelas) jurusan TSM Honda itu terdengar dari tengah lapangan, dan dengan serentak barisanpun tertata dengan rapi, Bapak Ibu guru yang datangpun serempak ikut berbaris di depan ratusan siswa yang tengah siap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional pagi tadiJumat, 25 November 2016.

Suasana yang khidmat ratusan siswa-siswi mengikuti jalanya upacara, "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pengurus osis yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini dan sekalihgus beliau merasa bangga" tuturnya Bpk Abdullah Fatchur Rochman (Pembina SMK Taruna)

Ia menambahkan,B ahwa bertapatan pada hari ini adalah hari dimana para siswa-siswi mengerti dan menghargai betapa berartinya jasa guru-guru yang telah membimbing mereka, dengan penuh kesabaran dan keikhlasan saat menghadapi kenakalan-kenakalan kecilnya mereka, dan senantiasa memberikan motifasi untuk kesuksesan mereka di hari kelak.

Retno Ambar Sari, siswi yang sempat meneteskan airmatanya ketika membaca puisi persembahan untuk bapak/ibu guru juga mengatakan, ia merasa bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan apel peringatan hari guru ini.

 "jika dunia kami yang dulu kosong tak pernah kau isi, mungkin hanya ada warna hampa, gelap tak bisa apa-apa, dan tak bisa kemana-kemana, tapi kini dunia kami penuh warna dengan goresan garis-garis." begitu kutipan puisi yang di bacakan olehnya yang di sambut tepuk tangan meriah dari siswa-siswi lainya.

Tak hanya itu saja, dalam kegiatan ini juga siswa-siswi SMK Taruna juga memberikan penghargaan kepapa Bpk/Ibu guru dengan empat kategori :

Guru Ter Inspiratif yang di berikan oleh Bpk.Abd. fatchur Rochman,S.Pd sebagai Pembina dan motivator paling hebat di SMK Taruna Balen
Guru Ter Favorit di berikan kepada Bpk. M.Qowin Nur Arrifendi,S.T kaprog TSM Honda ini memperoleh poling terbanyak dari hasil angket yang di sebar oleh anggota osis kepada seluruh siswa yang di laksanakan 3 hari yang lalu.
Guru Ter Smile di berikan kepada Bpk. M.Huda S.Com, melihat perawakanya saja kita sudah bisa tertawa, apa lagi ketika di kelas beliau menyampaikan materi, kelaspun jadi pecah dan suasana pun jadi menyenangkan.
Guru Ter Aktif di berikan kepada Bpk. Bahrul Ulum, S.Si, Kaprog MM ini sangat disiplin sehingga bisa memenuhi kehadiran 100%, dan sangat pantas jika beliau yang di anugrahi penghargaan ini.

kegiatan pun di akhiri dengan persembahan terahir dari OSIS SMK Taruna Balen, tarian flashmop yang telah di persiapkan berhari-haripun menjadi persembahan spesial pada peringatan Hari Guru Nasional di SMK Taruna Balen tahun ini.(Nam/Jw).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .