Manfaat Ekplorasi Migas Untuk Untuk Produksi PTGU Tambak Lorok

Suara Bojonegoro     Selasa, November 01, 2016    

Selasa, 01 November 2016
Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Disampaikan oleh Fatah Yasin Perwakilan dari SKK Migas (Satuan Kelompok Kerja Minyak dan Gas) se Jabanusa (Jawa Bali dan Nusa), pada saat pembukaan Gatering pimpinan Media dari wilayah Surabaya, Madura, Gresik, Bojonegoro hingga Kabupaten Tuban. Saat sampai di Semarang, rombongan istirahat sebentar dan kegiatan langsung dimulai dengan mendatangi Pembangkitan Listrik Tambak Lorok, Semarang.

Pertemuan dengan pihak Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Tambak Lorok yang dioperasionalkan anak perusahaan PT PLN, Bahwa kegiatan ini untuk melihat dari dekat distribusi gas dan sebagai komunikasi serta silaturahmi dengan pimpinan media.

2 Perusahaan Minyak yang beroperasi dijabanusa mulai tahun lalu sudah mulai mensuplai Gas ke PLTGU Tambak Lorok yang dikelola PT Indonesia Power Unit Pembangkitan Semarang.
 yaitu dari Petronas dan Pertamina Hilir untuk beroperasinya PLTGU

"Harapan kami akan tetap ada kerja sama antara Hulu dan hilir karena jika Hulu dan Hilir tidak berkisanambungan akan tidak berarti apa apa," Katanya.

Disampaikan juga terkait Produksi Gas di Jawa ini hampir mencapai 600 MM dan kedepan lagi akan banyak penemuan penemuan ekplorasi Gas dan yang terbaru di Tiung Biru yang di ekplorasi oleh PPEC di Bojonegoro, dan diharapkan akan lebih dimanfaatkan oleh Hilir.

"Jika Gas Bumi dimanfaatkan secara maksimal oleh Hilir maka dapat dimanfaatkan untuk melakukan peningkatan industri industri yang ada di hilir," Pungkas Fatah Yasin. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .