Meneguhkan Makna Empat Pilar Bagi Para Pemuda

Suara Bojonegoro     Minggu, November 27, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Salah satu tugas sebagai anggota MPR RI, Didik Mukrianto, SH., MH adalah mengadakan kegiatan sosialiasi empat pilar di daerah pemilihannya Jatim IX (Bojonegoro-Tuban). Dalam kesempatan ini Bapak Didik Mukrianto, SH., MH, kembali mengadakan kegiatan sosialisasi empat pilar di Bojonegoro, yang dihadiri oleh para pemuda meliputi elemen karang taruna, mahasiswa dan lain-lain sekitar 150 orang (26/11/2016).

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat ini memaparkan tentang bagaimana peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus mempunyai kontribusi yang positif demi kemajuan bangsa ini.

“Pemuda identik dengan perubahan. Karakteristik dari pemuda  digambarkan sebagai seseorang yang berani, pantang mundur dan memiliki standar moral yang tinggi. Selain itu, pemuda memiliki semangat tinggi, berfikir kritis. Seyogyanya sebagai pemuda, kita semua harus turut serta dalam proses perubahan serta perkembangan bangsa, kita harus punya andil didalamnya”. Ajak Didik dalam paparannya di kegiatan ini.

Selain itu beliau juga menekankan makna empat pilar bagi para pemuda, bagaimana makna empat pilar dapat diaplikasikan para pemuda di kehidupan sehari-hari. Sehingga makna empat pilar tidak punah terkikis oleh arus budaya luar yang masuk ke bangsa ini.

Menurut para peserta yang hadir dalam kesempatan ini menyatakan kegiatan ini sangat baik sekali dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. “ Kegiatan ini sangat oke sekali, saya banyak belajar dan mendapat ilmu baru dari kegiatan ini, saya menjadi tambah semangat dalam belajar dan bekarya” tutur Kurnia, salah satu peserta yang hadir.(Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .