Nasib Rintisan AKN Bojonegoro Pupus Ditengah Jalan?

Suara Bojonegoro     Kamis, November 17, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja (kunker)di kantor Kementrian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta, atas rencana pendirian kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro.

Dari kegiatan kunker tersebut salah satu peserta kunker Anam Warsito selaku Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro sepulang kunker mengungkapkan, program AKN secara nasional masih akan dikaji keberlangsunganya. Untuk sementara ada 24 rintisan AKN yang ditutup karena peserta didiknya semakin menurun jumlahnya dan Pemerintah daerahnya tidak mampu untuk memenuhi persyaratan, menyiapkan tanah dan bangunan.

"Untuk Rintisan AKN di Bojonegoro tidak masuk daftar 4 rintisan AKN yang akan segera mandiri dan diterbitkan SK pendirianya," katanya, Kamis (17/11/16)

Ia melanjutkan, Untuk rintisan AKN Bojonegoro masuk daftar dievaluasi lebih lanjut untuk di mandirikan dengan syarat jumlah mahasiswanya harus meningkat tiap tahun.

"Program study disesuaikan dengan kebutuhan industri setempat, lulusanya wajib ada jaminan langsung kerja," ucapnya.

Ia menegaskan, Jadi intinya untuk Rintisan AKN Bojonegoro masih harus melewati rute yang panjang untuk bisa jadi AKN.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .