Nervous Saat Tes Wawancara, Peserta Calon Penyuluh Agama Islam Selfie dulu

Suara Bojonegoro     Kamis, November 24, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebanyak 385 peserta yang lolos pada tes tulis calon Penyuluh Agama Islam Non PNS pada tanggal 20 November 2016 lalu, hari ini melaksanakan tahap tes selanjutnya yakni  wawancara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (KEMENAG)  Bojonegoro. Para peserta ujian dari 8 formasi yang mereka pilih memiliki cara tersendiri untuk menghadapi ujian wawancara.

Selain belajar materi ,  peserta  juga mempersiapkan satu hal yang menjadi kunci utama dalam tes wawancara yakni persiapan mental saat menjawab pertanyaan dari para Penguji Penyuluh. Salah satu peserta adalah Zumrotul Choiriyah dari kecamatan Kapas yang memilih formasi zakat saat pendaftaran.

Ia memilih belajar materi tes jauh sebelum pelaksanaan ujian, hal ini ia lakukan sebagai upaya untuk menghadapi rasa tegang atau grogi saat tes dilaksanakan,  tak heran Zumrotul memilih santai bahkan selfie dengan peserta lain untuk menghilangkan rasa nervous.Kamis,24/11/16
“Benernya nervous sih mbk,  makanya saya lebih memilih selfie dan santai saat mau ujian, “Kata Zum sapaan akrabnya.

Selain Zum masih banyak peserta penyuluh lain yang lebih memilih santai serta bercanda dengan peserta lain dalam menghadapi ujian.Namun ada juga peserta yang belajar serius dan menghafal materi dengan harapan lulus ujian. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .