Operasi Gabungan, Polres Bojonegoro Bakar dan Tenggelamkan Mesin Sedot Pasir

Suara Bojonegoro     Rabu, November 09, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Menindak lanjuti laporan dari masyarakat atas aktivitas penambangan pasir yang menggunakan mesin mekanik, Petugas gabungan dari Polres Bojonegoro bersama dengan Polsek Trucuk dan Polsek Malo melaksanakan operasi penertiban tambang pasir ilegal di Desa Kanten Kecamatan Trucuk Kabupaten Boojonegoro. Rabu (9/11/16).

Dari operasi tersebut petugas telah mengamankan 4 unit mesin diesel dan jep yang diduga telah digunakan untuk menyedot pasir di Benggawan solo.

"Petugas mengamankan 1 unit diesel dan untuk 3 unit diesel lainnya dibakar dan ditenggelamkan," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Rabu (9/11/16) sore.

Kapolres menegaskan, pihaknya dalam menertibkan aktivitas penambangan pasir secara ilegal tak pandang bulu. Ia mecontohkan seperti kasus yang sudah ada, mantan Anggota Dewan saja diproses sampai tahap 2 yaitu diserahkannya tersangka dan Barang Bukti.

"Harusnya masyarakat bisa membaca situasi bahwa Polres tidak main-main dalam hal penertiban tambang pasir ilegal. Semoga tidak ada lagi yang sengaja melakukan tambang pasir secara ilegal," tegas Kapolres.

Kapolres menambahi, Bojonegoro merupakan daerah rawan bencana, sehingga jangan ada masyarakat yang merusak lingkungan dengan menambang pasir darat dan di bantaran sungai Bengawan solo.

"Kami akan melakukan tindakan tegas demi menyelamatkan masyarakat bojonegoro dari bencana alam," pungkasnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .