Pabrik Batu Kapur Di Plumpang Terbakar

Suara Bojonegoro     Minggu, November 27, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

TUBAN, suarabojonegoro.com - Sebuah Pabrik di Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Tuban yang bergerak dibidang pengolahan batu kapur (karst) milik PT Pentawira Agraha Sakti mengalami kebakaran pada sekitar pukul 11.45 WIB. Minggu (28/11/16).

Sebanyak 7 Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menaklukan si jago merah yang terus melahap api di pabrik tersebut namun api sulut dipadamkan.

"Hingga jam 13.00 WIB api belum bisa dipadamkan," kata Camat Plumpang, Sudarmadji.

Dia juga mengatakan bahwa  kejadian kebakaran di pabrik milik PT Pentawira masih dan belum diketahui penyebabnya. "Dari informasi perangkat desa setempat, api tiba-tiba muncul dari pabrik sebelah timur jalan," Jelasnya.

Akibat kebakaran ianai membuat sejumlah warga dan pengguna jalan merasa ketakutan dan memilih menjauh serta menghindar, belum lagi lokasi pabrik berada di pinggir jalan Raya Bojonegoro - Tuban, dan membuat warga yabg melintas memilih berputas haluan.

"Takut mas soalnya apinya besar, menghindar saja kuatir kalau terjadi apa apa," Kata Suwarno pengemudi Mobil Roda empat Asal Bojonegoro.

Sementara petugas Pemadam Kebakaran terus berupaya menaklukkan api, sampai saat ini petugas juga masih berjaga dan masih melakukan upaya mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .