Pamit Kesawah, Seorang Kakek Ditemukann Meninggal di Sawah

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 12, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Warga  Dusun Ngasem Desa Sendangrejo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro digegerkan dengan penemuan jenazah seorang kakek yang tergeletak di sawah, Jum’at (11/11/2016) sore, Kakek itu diketahui bernama Sunandar (61) asal RT 09 RW 02 Desa Kacangan Kecamatan Tambakrejo.

Jasad petani malang tersebut pertama kali diketahui oleh Hartaji (46), warga desa setempat, Sekira pukul 16.30 WIB, Hartaji menemukan korban tergeletak dengan posisi membujur ke timur di pinggiran sawah miliknya. Ketika didekati ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di sawah dekat kuburan cina tersebut.

“Korban saya lihat tergeletak dengan posisi membujur ke timur di pinggiran sawah, ketika sudah dekat ternyata korban sudah meninggal,” tutur Hartaji.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian Sektor Tambakrejo menyebutkan bahwa korban sebelumnya pamit kepada keluarga akan pergi ke sawah.

” Sekira pukul 07.30 WIB, korban pamit kepada istrinya untuk pergi bekerja di sawah, kemudian pada sorenya ternyata ditemukan sudah meninggal,” terang AKP Mohtarom, Kapolsek Tambakrejo.

Dari penuturan keluarga korban, Kapolsek menjelaskan bahwa korban memiliki riwayat sakit Hipertensi dan sakit sesak nafas atau asma, sehingga kuat dugaan korban meninggal karena sakitnya kambuh.

“Kata keluarga korban menderita sakit hipertensi dan sesak nafas sudah menahun, sehingga di usia korban yang sudah renta kuat dugaan korban meninggal karena kelelahan atau sakitnya kambuh,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan Tim Medis menyatakan bahwa dalam tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Sehingga korban dipastikan meninggal karena sakit kambuh.

“Keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan visum, sehingga dibuatkan surat pernyataan kemudian jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dapat dimakamkan sebagaimana mestinya,” kata Kapolsek. (Ang/Lis)


Foto Ilustrasi: beritasatu.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .