Pemilik PR 369 Bantah Tudingan Kerugian Negara Pada Temuan Rokok dalam gudangnya

Suara Bojonegoro     Senin, November 28, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pemilik Pabrik Rokok 369 (Sam Liok Kieu), Goenadi membantah keras jika pihaknya dikatakan melakukan tindakan kerugian negara atas penemuan 150 ribu pak Rokok tanpa pita cukai, pasalnya rokok rokok temuan Kurator dan disegel oleh petugas Bea dan Cukai Bojonegoro tersebut belum dipasarkan. Minggu (28/11/16).

 Dikatakan oleh Goenadi bahwa sesuai SOP bahwa rokok yang masih didalam gudang adalah masih proses sebelum dipasarkan, sementara rokok rokok yang dianggap merugikan negara ini belum melalui proses pemasangan pita dan belum siap dipasarkan. 

"Rokok rokok yang ditemukan oleh Kurator ini berada didalam gudang dan bukan dipasaran, dari mana saya merugikan negara, kecuali saya menjual rokok tanpa pita cukai," Kata Goenadi.

 Rokok sebanyak 150 ribu pak yang ada didalam gudang temuan Kurator tersebut memang bermaksud akan dilakukan proses pemitaan dan rencananya diedarkan, akan tetapi sudah ada pengambil alihan aset oleh Kurator yang ditunjuk Pengadilan Tata Niaga Surabaya karena diputuskan pailit.

"Karena ade penyegelan gudang ya kami tida bisa memproses lanjut rokok rokok tersebut, karena kami juga tidak boleh masuk kedalam gudang," Tambah Goenadi. Sementara itu kesulitan Goenadi masuk ke dalam gudang juga dirasakan ketika akan mengambil berkas perusahaan maupun hal hal lain yang berhubungan dengan pribadinya, sehingga Goenadi juga kesulitan untuk menghitung asetnya.

 Sebelumnya diberitakan bahwa ada Penyegelan terhadap sejumlah 150 ribu pack Rokok yang berada didalam Pabrik Rokok 369 oleh Pihak Bea dan Cukai Bojonegoro pada Rabu (23/11/16) kemarin yang berawal dari temuan Kurator PR 369 yang diangkat oleh Pengadilan Tata Niaga Surabaya.

Kurator yang mengetahui adanya banyak Rokok yang tidak terdapat pita cukainya, lalu melaporkan ke pihak kantor Bea dan Cukai Bojonegoro, seperti yang disampaikan salah satu Petugas kurator Muhammad Arifudin. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .