Pemuda Desa Sumbertlaseh Berharap, Kegiatan KarTar Dibidang Pertanian Bisa Jadi Pencontohan

Suara Bojonegoro     Minggu, November 13, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Komitmen Pemuda Desa Sumbertlaseh dalam bidang pertanian sangat nampak. Kemaren, Sabtu (11/11/16) mereka adakan penanaman sayuran di ladang turut Dusun Kawis Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Bojonegoro

Ratusan tanaman tersebut meliputi beberapa sayuran seperti, cabe, tomat dan terong. Penanaman sayuran tersebut disentralkan menjadi satu di dusun setempat.

Salah satu anggota karang taruna desa setempat Isna mengatakan, penanaman sayuran oleh karang taruna 'sumber karya' ini merupakan langkah yang sangat bagus, disamping membangun jiwa dibidang pertanian, juga ada rasa kebersamaan antar anggota.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa memotifasi teman-teman pemuda yang lain. Sebab, tidak dipungkiri hasil dari tanaman ini bisa membatu mencukupi kebutuhan sayur-mayur sehari-hari," katanya kepada suarabojonegoro.com.

Selanjutnya, Mustakim selaku ketua karang taruna 'sumber karya' mengatakan kegiatan seperti ini tidak lepas dari pendampingan dari Yaumitdin, ia adalah ketua patra (pelatihan anak tani remaja) Bojonegoro dan disupport dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

"Semoga kedepannya impian karang taruna untuk mempunyai desa yang sejuk terwujud. Dan adanya dukungan banyak orang," ujar ketua karang taruna Desa Sumbertlaseh.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan anggota kartar desa setenpat. Sebelumnya, secara bersama-sama telah mempersiapkan lahan penanaman.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .