Pemuda Sumbertlaseh Kolaborasikan Gerakan Bertani dengan Taruna Petro Patra

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 05, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Karang Taruna 'Sumber Karya' Desa Sumbertlaseh kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro mengadakan demplot pertanian. Demplot tersebut bekerja sama dengan 'Taruna Petro Patra'. Dalam kegiatan tersebut Pemuda Karang Taruna "Sumber Karya" mengamati dan menganalisa perkembangan dan kendala. Kegiatan tersebut dilakukan untuk  yang ke 5 kalinya, terkait demplot Tanaman Padi. Jum'at (4/11/16) pagi.

Salah satu anggota karang taruna Sumber karya Nurin Nuzulia mengatakan, perkembangan  tanaman padi lebih baik dilihat dari faktor kesuburan dan perkembangbiakan tanaman dari pada tanaman disekitarnya.

"Untuk kendalanya ada hama yakni kol dan telurnya yang menempel di daun n batang tanaman padin," ucap Nurin.

Ketua Karang Taruna Sumber Karya Mustakim menngatakan, dengan adanya demplot tersebut pemuda setempat belajar dalam bertani. Ia juga sangat mengapresiasi adanya demplot dan pengamatan yang selama ini dilakukan oleh sahabat Karang Taruna.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa mengerti tentang pertanian dan mayoritas kita semua Anak petani," kata Mustakim.

Selanjutnya, Camat Dander, Fatchur Rochman Mengatakan, semoga karang taruna sumber karya menjadi salah satu percontohan karang taruna aktif di Kecamatan Dander.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .