Pengungsi Banjir Bojonegoro Semakin Bertambah

Suara Bojonegoro     Rabu, November 30, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Jumlah pengungsi di gedung serba guna dari hari ke hari mengalami peningkatan, untuk hari ini jumlah pengungsi sebanyak 105 orang yang berasal dari warga Ledok Wetan, dan Banjar sari.

Menurut Dwi Harningsih selaku Kepala Bidang Bimbingan Rehabilitasi Sosial dan Peningkatan Kesejahteraan Sosial bahwa Gedung Serba guna menjadi titik terbesar sebagai tempat pengungsian, pasalnya menjadi tempat strategis bagi masyarakat Ledok Wetan, ditempat ini telah disediakan dapur umum, posko kesehatan serta persediaan makanan bagi korban banjir. Rabu,  (30/11/16).

“Pada Minggu lalu ada 90 pengungsi karena Trend air semakin naik jdi semakin banyak pengungsi dari Ledok Wetan, “ Kata Dwi Harningsih.

Diserba guna sendiri telah disiapkan petugas yang siap siaga melayani para pengungsi antara lain Tagana (Taruna Siaga Bencana),  Petugas Kesehatan dari Puskesmas, yang siap melayani keperluan dapur umum dan pelayanan kesehatan.

“Tahun ini pengungsinya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya sehingga perlu pelayanan ekstra serta terus berkoordinasi dengan BPBD  terkait dengan layanan logistik ,“Tambahnya.(Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .