PEPC Dukung Pelaksanaan Pelatihan Tanggap Bencana di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Rabu, November 09, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Beberapa lembaga yang mempunyai semangat peduli dibidang kebencanaan pagi tadi, Rabu (9/11/16) menggelar rapat  persiapan pelaksanaan Dasa Wisma Tanggap Bencana, di ruang rapat kantor BPBD Bojonegoro. Agenda  tersebut diinisiasi oleh Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI) Bojonegoro yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro,  Pertamina EP Cepu (PEPC), dan Pemerintah Desa (Pemdes) Cangaan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro

Dalam rencananya kegiatan pelatihan tanggap bencana akan dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 13 Nopember 2016, yang diikuti 145 orang oleh pengurus 'Dasa Wisma' dan masyarakat Desa Cangaan.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, pihaknya bersyukur atas partisipasi semua dari semua lini terutama juga partisipaasi PEPC dalam mendukung acara dasa wisma tanggap bencana ini.

"Semoga ini menjadi awal yang baik dari silaturahmi antara BPBD, FPBI dengan PEPC," kata Andik sapaan akrabnya.

Selanjutnya, Public and Government Affairs & Relation Pertamina EP Cepu (PEPC), Wulan Purnamawati mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasi kepada BPBD Bojonegoro yang memberi kesempatan kepada PEPC untuk peduli di bidang kebencanaan.

"PEPC berterimakasih diberi kesempatan terlibat dalam kegiatan tanggap bencana ini, untuk itu kami dukung dengan memberikan rompi kepada peserta pelatihan," ujarnya.

Untuk diketahui, pelatihan tanggap bencana tersebut peserta bakal dibekali beberapa materi. Untuk hari pertama materi sosialisasi tanggap bencana, hari kedua persiapan simulasi dan hari ketiga simulasi tanggap bencana. (WanRed)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .