Peringati Hari Guru Nasional, Ribuan Pelajar Datangi UPT Ngambon

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 26, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa karena berjuang tanpa pamrih dalam upaya mendidik anak didiknya demi keberhasilan di masa depan,  tepat tanggal 25 November hari Guru tersebut diperingati,  berbagai perayaan diselenggarakan dilembaga pendidikan demi menghargai jerih payah para guru. Kemeriahan Hari Guru ini masih dapat kita rasakan di berbagai wilayah Desa di Bojonegoro,  salah satunya Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon,  Bojonegoro yang tepat pagi ini Sabtu,  26 November 2016 melaksanakan event Jalan Sehat yang digelar di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Dinas Pendidikan Kecamatan Ngambon.

Kegiatan tersebut  diikuti sebanyak 5.515 peserta yang terdiri dari seluruh pelajar SD/MI, SMP/MTs, Dan SMA/SMK yang didampingi guru,  Camat Ngambon,  Perangkat desa, Unit Pelaksana Teknis (UPT),  Perwakilan Polsek Ngambon, dan Komandan Rayon Militer (Danramil)  Ngambon . Kegiatan Jalan Sehat tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  ke 71 dan Hari Guru Nasional 2016. Muridan selaku Camat Ngambon menyatakan bahwa event jalan sehat tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga kesehatan serta memotivasi pelajar akan pentingnya berolahraga. Sabtu, (26/11/16).

“Selain memperingati Hari Guru,  event ini juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran khususnya pelajar akan pentingnya hidup sehat melalui olahraga, “Katanya kepada suarabojonegoro. com

Kegiatan jalan sehat tersebut kali pertama dilaksanakan sebagai peringatan Hari Guru Nasional dan  Tema dari Event Jalan Sehat ini adalah ‘Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Pendidikan'  .

Sementara,  Rute perjalanan  Jalan sehat dimulai dari Kantor UPT Ngambon menuju SMA PGRI Ngambon dan rute finish  kembali lagi di Kantor UPT untuk melanjutkan undian berhadiah.

“Rencananya kegiatan Jalan Sehat ini akan menjadi agenda rutin tahunan di Kecamatan Ngambon  dengan konsep acara yang berbeda tiap tahunnya, “ Tambah Camat Ngambon. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .