Peringati Hari Pahlawan, Semarak Pahlawan Day's di Al-Arqom Sarirejo

Suara Bojonegoro     Kamis, November 10, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang bertepatan pada tanggal 10 November, Organisasi Madrasah Al-Arqom (Orma) menggelar upacara dan beberapa rangkaian kegiatan di halaman sekolah setempat. Kamis (10/11/16).

Kegiatan tersebut digelar untuk mengenang jasa para pahlawan. Hadir dalam upacara tersebut segenap anggota Osis Al-Arqom, segenap jajaran guru dan karyawan sekolah. Dalam hal ini Osis Al Arqom mengadakan berbagai rangkaian acara, dimulai dengan tahlil dan istigotsah bersama, kemudian dilanjutkan dengan upacara hari pahlawan, serta  ditutup dengan pelepasan balon sejuta harapan.

Kepala sekolah MTs Al-Arqom Ahmad Suprayitno dalam amanatnya menyampaikan, sedikit sejarah tentang para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan tetesan darah, bahkan nyawanya demi Negeri tercinta ini.

Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa untuk OSMA (organisasi madrasah Al-arqom) yang telah menyelenggarakan kegiatan "Pahlawanday's" di Al-Arqom Islamic Shcool untuk yang Pertama kalinya.

"Jajaran sekolah berharap, dengan terselenggaranya peringatan hari Pahlawan ini, tumbuh rasa Nasionalisme dan rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia," katanya.

Dengan suara lantang ia berpesan dan menegaskan pada anak didik sekolah setempat. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya, maka mari kita jaga dan terus menghargainya," tegasnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .