Perjuangkan Nasib, Puluhan Penambang Minyak Sumur Tua Datangi Wakil Rakyat

Suara Bojonegoro     Jumat, November 18, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Lagi-lagi penambang sumur minyak tua Kawengan mengadukan nasibnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro selaku wakilnya yang duduk dikursi legislatif. Penambang mengadukan sikap PT Geo Cepu Indonesia (GCI) selaku KSO Pertamina Asset 4 Field Cepu yang seakan membenturkan masyarakat dengan aparat kepolisian.

"Tadi pagi kami diberikan sosialisasi agar menyerahkan sumur yang merupakan aset negara paling lambat tanggal 1 Desember 2016," kata salah satu penambang sumur minyak tua Kawengan, Lariyanto.

Menurutnya, selain PT Geo Cepu meminta sumur yang dikelola masyarakat untuk dikembalikan namun juga mengancam membawa pasukan Pam Obvit dari Polda Jatim saat tanggal 1 masih belum diserahkan.

"Kami meminta perlindungan," tambahnya.

Dirinya juga menceritakan, PT Geo Cepu Indonesia seringkali menelantarkan sumur dan kemudian dikelola masyarakat untuk mencari minyak namun setelah sumur yang telah ditelantarkan tadi menghasilkan minyak saat dikelola masyarakat langsung ingin diambil kembali.

"Padahal kami mencari minyak juga menggunakan modal, modal belum kembali sudah diminta kembali sumurnya," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .