Perkuat Soliditas, Politisi PDI Perjuangan Kampanyekan Ahok-Djarot di Tuban

Suara Bojonegoro     Senin, November 14, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Politisi PDI Perjuangan Dapil Jatim IX, Abidin Fikri mengajak keluarga besar PDI Perjuangan se Kabupaten Tuban, Jawa Timur untuk  berpartisipasi terhadap perhelatan Pilgub DKI Jakarta pada Februari 2017 mendatang.

Anggota Komisi IX DPR RI itu mengajak para kader PDI Perjuangan Tuban untuk menginformasikan kepada saudara-saudara mereka yang berdomisili dan ber KTP Jakarta, bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat adalah pasangan calon yang diusung oleh PDIP Perjuangan.

"Bila ada saudara-saudara bapak-bapak yang berKTP dan berdomisili di Jakarta, tolong dikabari bahwa calon kita adalah Pak Ahok dan Pak Djarot," kata Abidin saat memberikan arahan dalam pelantikan Pengurus Ranting PDI Perjuangan se Kecamatan Palang, Tuban, Minggu (13/11/2016).

Iya memaparkan, alasan mengapa rakyat, terutama keluarga besar PDI Perjuangan harus memilih pasangan Ahok-Djarot untuk menjaga keberlanjutan program-program kerakyatan dari  Mantan Gubernur  DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat Presiden RI.

"Semua program yang dijalankan Pak Ahok berkaitan dengan pembenahan kota Jakarta adalah  kelanjutan dari program Pak Jokowi yang mencanangkan banyak perubahan," paparnya.

Ia menjelaskan, Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi dan dilanjutkan oleh Ahok, mengalami banyak kemajuan di berbagai sektor kehidupan, seperti pelayanan publik tanpa pungutan liar serta wajah kali-kali di Jakarta yang mulai bersih.

Namun kendati demikian, Abidin mengatakan semua prestasi dan  kemajuan tersebut tetap mendapatkan hambatan politik.

"Namanya politik banyak hambatan, seperti kita lihat di TV atau medsos, ada pihak-pihak yang tidak senang terhadap Pak Ahok dan Pak Djarot," katanya.

Abidin mengaskan, memimpin perubahan di Jakarta sangat dibutuhkan sosok pemimpin yang bersih, bernyali dan mau kerja keras dan bukan sekedar pencitraan.

"Memimpin Jakarta tidak bisa orang biasa, tapi yang luar biasa" tandasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .