Persibo Optimisi Akan Kembali Bisa Masuk PSSI

Suara Bojonegoro     Rabu, November 09, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Persibo Bojonegoro mengaku optimistis dengan peluang mereka untuk bisa kembali diakui di kancah sepakbola Indonesia. Mereka menegaskan berpegang pada komitmen pemerintah dan PSSI terkait pengembalian status klub tersebut. Rabu (9/11/16).

"Kita berpegang pada komitmen pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), dan Komite Eksekutif PSSI bahwa kita akan kembali diterima," ujar Abdulloh Umar, S.Pd. CEO Persibo Bojonegoro.

Dia juga sangat berharap dan akan terus memperjuangkan bahwa Persibo bisa kembali masuk menjadi anggota PSSI lagi.

Menurut Umar, Menpora telah mengeluarkan pernyataan, yang meminta agar klub-klub yang selama ini dimatikan oleh PSSI agar kembali diakui. Selain itu, Exco PSSI juga telah bersepakat untuk mengakui lagi klub-klub tersebut.

"Ini yang akan kita jadikan dasar," serunya.

PSSI sendiri dijadwalkan akan menggelar kongres tahunan di Jakarta, pada 10 November 2016 mendatang. Pada agenda ini, akan dipilih Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2016-2020.

Selain itu, dalam kongres ini, diagendakan juga pembahasan pencabutan hukuman dan pemutihan sanksi bagi sejumlah klub. Persibo Bojonegoro merupakan salah satu klub yang dijanjikan Komite Eksekutif untuk diampuni di perhelatan tersebut.

Managemen persibo terus berupaya mengawal keputusan tersebut termasuk melakukan sejumlah lobi-lobi ke berbagai pihak, agar jalan mereka kembali kian mulus berlaga kembali dikompetisi liga profesional musim depan. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .