Perwakilan Karang taruna se Bojonegoro Kunjungi Lapangan Migas Banyuurip

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 26, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sebanyak 18 perwakilan anggota karang taruna kecamatan se Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan di area lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyuurip Blok Cepu yang di operatori oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL). Sabtu (26/11/2016) pagi.

Dalam kegiatan ini merupakan rangkaian acara Festival Banyuurip yang di selenggarakan oleh karang taruna kecamatan gayam, untuk menjalin kesetiakawanan karang taruna di seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua pelaksana Festival Banyuurip, A Khudori menyampaikan bahwa, bulan ini adalah bulan bakti karang taruna mulai tingkat nasional dan tingkat daerah sehingga karang taruna gayam melakukan kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan kesetiaan karang taruna di Seluruh Bojonegoro.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut hadir pula Ketua Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto. Dalam sambutanya pria yang juga anggota DPR RI itu mengatakan, karang taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan yang di percaya oleh pemerintah untuk menjalankan kegiatan sosial yang berada di masyarakat.

"Karang taruna ini organisasi sosial yang nantinya bisa bekal kita untuk mencari amal untuk di surga nanti," katanya dihadapan seluruh perwakilan karang taruna se Kabupaten Bojonegoro.

Ia melanjutkan, karang taruna ini terbentuk dari masyarakat sendiri sehingga langsung dijalankan oleh pemuda masyarakat.

Didik mukrianto menambahkan karang taruna ini konteksnya sangat besar mulai dari desa sampai tingkat nasional. Namun, karang taruna lebih bergerak di desa dan lingkungan sehingga gerak kiprahnya di desa.

"Dalam kunjungan migas ini semoga kita bisa belajar banyak tentang migas yang berada di Bojonegoro. kapitalisasi energi bisa dengan baik dan menjadi suatu ilmu lagi untuk kita semua". Imbuhnya.

Kunjungan tersebut diterima oleh External Affairs Manager EMCL, Dave A Seta. Selanjutnya seluruh peserta kunjungan migas mengelilingi area produksi utama.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .