Pimred Media Wilayah SKK Migas Jabanusa Kunjungi PLTGU Tambak Lorok Semarang

Suara Bojonegoro     Selasa, November 01, 2016    

Selasa, 01 November 2016
Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 30 Pimpinan Redaksi Mediayang berada di wilayah SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas) se Jabanusa (Jawa Bali Dan Nusa) mengunjungi PLTGU (Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap) milik PT Indonesia Power, yang berada tambak Lorok, Semarang bersama jajaran SKK Migas Jabanusa. Selasa (1/11/16).

Agenda Kunjungan yang diprakarasai oleh SKK Migas Jabanusa ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dari hasil ekplorasi dan ekploitasi Migas yang ada di Indonesia untuk kegiatan Industri, seperti PLTGU yang ada di tambak Lorok Semarang ini dengan menggunakan bahan bakar Minyak dan Gas.

Tarwaji, selaku Senior Manager PLTGU Tambak Lorok, Semarang mengakui sangat terbantu adanya Operasi Minyak dan Gas, yang dapat menjadi bahan bakar untuk membangkitkan Tenaga Listrik yang berada di PLTGU Tambak Lorok ini, dan Listrik yang di hasilkan kemudian disuplai ke PLN, "Karena Kami adalah produksi setrumnya," Tuturnya.

Dikatakan pula oleh Tarwaji, bahwa Listrik memerlukan industri primer, seperti Gas, Minyak, Batu Bara dan juga panas Bumi, "Kita mendapatkan suplay Gas dari Perusahaan Gas untuk operasional PLTGU Tambak Lorok sejak 2012," Tambah Tarwaji.

PLTGU bisa beroperasi seluruhnya untuk membantu PLN atas bantuan GAS dari beberapa perusahaan Minyak dan GAS dan Total listrik yang dihasilkan sejumlah 1.430 Watt, yang kesemuanya berbahan bakar Gas.

Adanya pipa Gas mulai Cilegon sampai Pasuruan yang mulai dibangun nantinya akan dapat lebih membantu PLTGU, Sementara ini sebelmnya PLTGU Tambak Lorok menggunakan minyak jenis Solar untuk mengoperasikan PLTGU. "Dengan adanya peningkatan Produksi Gas maka PLTGU akan sangat terbantu," Pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .