Pita Merah Putih di Kepala Dalam Upacara Apel Nusantara

Suara Bojonegoro     Rabu, November 30, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Upacara Apel Nusantara bersatu yang digelar dialun-alun Bojonegoro pada pagi ini dalam rangka menyikapi situasi nasional saat ini,  dimana banyaknya isu-isu yang beredar  yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa sehingga adanya Apel Nusantara dengan tema “ Gerakan Nusantara Bersatu”  aparat TNI,  Polri dan Pemerintah dapat mendukung dan mewadahi gerakan yang murni dan inisiatif masyarakat.

Dalam apel ini sebanyak 10.355 peserta dari  Forpimda,  Anggota DPRD, Kepala SKPD, Karyawan, Dinas Pendidikan yang meliputi Pengajar dan para pelajar.

Ribuan peserta apel pada hari ini wajib menggunakan Peta Merah yang disediakan panitia apel dan ada sebagian peserta yang membawa sendiri, pita tersebut selanjutnya diikat dikepala sebagai bakti bahwa kita bangga sebagai warga Negara Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Kapten Inf. Samidi selaku Ketua Koordinator Apel Nusantara pagi ini,  Rabu (30/11/16)

“Pita Merah Putih yang diikat dikepala tersebut sebagai bukti cinta kita kepada NKRI, “Katanya.

Bukan hanya peserta yang mayoritas dari kalangan pelajar yang turut mengenakan pita merah putih ini,  Suyoto selaku Bupati Bojonegoro beserta Jajarannya juga turut serta mengunakan pita merah putih tersebut sebagai bentuk kecintaannya terhadap Indonesia.

Menurut Bupati Suyoto bahwa bukan hanya umat saja yang akan mati namun keberadaan bangsa juga akan mati apabila tidak dijaga dan dicintai dengan janji anak negeri.

Janji tersebut meliputi janji anak negeri untuk terus menjaga NKRI,berjanji untuk membawa Indonesia maju dan menjaga Bhinekatunggal ika untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Bukan hanya umat saja yang bisa mati namun negara juga bisa mati apabila tak ada janji yang akan ditepati oleh para pemuda, “Kata Bupati Suyoto. (Lin/red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .