Polres Bojonegoro Amankan Pria Kembar Pencuri Burung

Suara Bojonegoro     Rabu, November 09, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pagi ini, Rabu (9/11/16) Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro menggelar konferensi pers di Halaman Mapolres Bojonegoro atas kasus pencurian burung di kios burung milik Agung Brilliant Jaya Perdana (22) warga Dusun Mandungan Desa/ Kecamatan Widang Kabupaten Tuban yang berada di Dusun Sumuralas Desa Gajah Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kasus tersebut didapati 2 tersangka yang kebetulan tersangkanya pria kembar, yang berinisial AR dan AF (22) warga Dusun Njubak Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. Penangkapan tersangka tersebut sebelumnya dilakukan oleh anggota reskrim Polsek Boureno, atas laporan pemilik kios.

Dijelaskan oleh Kabag Humas Polres Bojonegoro, AKP Suyono, kejadian tersebut diketahui saat korban mendapat panggilan telepon dari Tri, saudara korban, Senin 31 Oktober 2016 sekira pukul 05.30 WIB bahwa kios burung miliknya pintunya bagian depan dalam keadaan terbuka. Selanjutnya korban datang dan mengecek kedalam kiosnya, didapati kunci pintu sudah dalam keadaan rusak. Ternyata 12 ekor burung love bird dan 1 burung kenari sudah tidak ada.

Setelah mendapat laporan dari korban tak lama kemudian, anggota Polsek Baureno segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pria asal Lamongan.

"Yang kami sita ada enam ekor burung love bird dan satu burung kenari, uang sisa penjualan burung dan satu sepedah motor yang dipergunakan melakukan kejahatan," kata Suyono.

Kasus pencurian yang dilakukan oleh pria kembar tersebut dilakukan atas alasan tersangka tengah terbelit hutang, kemudian mengambil jalan haram.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) dan (3) KUHP tentang pencurian dan diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .