Polres Bojonegoro Bersiaga Amankan Bonek, Di Tuban Bonek Yang Melintas Dapat Minum

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 12, 2016    

Reportet : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan kapolres Bojonegoro menerjunkan sebanyak 55 Personil Polri guna mengamankan rombongan Suporter Persebaya Bonek Mania 1927 yang baru pulang dari Kongres PSSi di Jakarta kemarin menuju ke Surabaya.

Tadi malam puluhan personel ini disiagakan didalam Stasiun Besar Kota Bojonegoro, Jumat(12/11/2016), hingga siang ini Polisi Pun masih bersiaga.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan personel telah disiagakan sejak petang tadi untuk mengamankan rombongan suporter Bonek 1927. Menurutnya ada sekitar 200 suporter Bonek yang sedang dalam perjalanan menuju Surabaya dengan menggunakan Kereta Api Kertajaya.

"Estimasi sampai di Bojonegoro sekitar pukul 23.49 WIB," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Pengamanan suportee Bonek 1927 ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Teguh, dalam hal ini personel meliputi Polsek Kota, Kasat Reskrim, Kasat Intel, dan Kasat Sabhara.

Sementara itu, di Tuban rombongan Bonex akan memasuki wilayah Tuban ditindak lanjuti dengan disiagakannya anggota Lalu Lintas dan Sabhara yang akan mengamankan dan mengawal perjalanan mereka selama berada di wilayah Tuban.

Petugas disiagakan mulai dari perbatasan Bulu, kec. Bancar, kab. Tuban, Jawa Timur, seluruh anggota Polsek Pantura ikut menyekat dijalan – jalan tembus antisipasi apabila ada yang turun dari rombongan.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar menyampaikan, “Informasi awal Rombongan bonek ada 3 bus, sementara yang lain tercecer dan menumpang truck yang lewat”.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad mengintruksikan kepada jajarannya “Setiap bonek yang masuk agar disekat/dikumpulkan diberi minum atau kue, setelah jumlah banyak baru dikawal secara estafet, anggota tetap standby bila ada bonek yang tercecer”.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah mulai pukul 11.30 Wib oleh unit Patwal 201 yang dipimpin oleh Kasat Lantas dengan Perwira Pengendali Kaurbinops (KBO) Lantas Iptu Agus EP, KBO Sabhara IPTU Geng Wahono, Kanit Pam Obvit Ipda Teguh dan Kanit Turjawali Lantas Ipda Asyik Samsul Hadi. Ditengah perjalanan terdapat 2 (Dua) bus mogok kehabisan BBM dan dibantu oleh Satuan Polres Tuban untuk melanjutkan perjalanan, dan satu bus mengalai kerusakan di Wilayah Temangkar, kec. Widang, Kab. Tuban.

Perjalanan Bonek tidak sampai disitu saja, gelombang kedua melintas di wilayah Tuban mulai pukul 17.30 Wib dengan mengendarai 2 truck selanjutnya dihentikan petugas Polres Tuban untuk diberikan minum.

Namun ditengah perjalanan satu orang Bonex pingsan (tanpa identitas/ KTP sehingga tidak diketahui namanya) selanjutnya diturunkan dan dirawat di RSU Tuban.

Setelah rombongan sampai diperbatasan Tuban-Lamongan diserah terimakan selanjutnya digaet menuju Surabaya. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .