POPDA 2016 Jatim, Bojonegoro Raih Banyak Prestasi

Suara Bojonegoro     Selasa, November 08, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)  yang dilaksanakan di Kabupaten Jember tanggal 1 hingga 6 November 2016 lalu, Bojonegoro menduduki peringkat ke 6 dari 38 Kabupaten di wilayah Jawa Timur.

 POPDA tersebut diikuti sebanyak 97 Atelit  tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Bojonegoro dari 10 cabang olahraga antara lain Panahan,  Bola Voli,  Pencak Silat, Atletik,  Bulu tangkis,  Sepak Takro,  Renang,  Tenis Meja,  Bola Basket dan Tenis Lapangan. Seperti yang disampaikan oleh Sahari Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Bojonegoro pagi tadi,  Selasa,  (8/11/16).

“ Ada 97 Atlet dari pelajar SMP dan SMA di Bojonegoro dari 10 Cabang olahraga yang ikut dalam POPDA tahun ini ,”Tegasnya

POPDA sendiri dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan pada tahun lalu dilaksanakan di Kabupaten Gresik. Tahun ini Bojonegoro memperoleh  prestasi yang bagus dan berhasil mendapatkan 14 Emas,  9 Perak dan 14 Perunggu.

“Bojonegoro memiliki prestasi yang stabil dari tahun ke tahun sejak tahun 2010 lalu masih menduduki peringkat ke 6, ”Tambahnya

Sementara, pada perolehan mendali Bojonegoro mengalami kenaikan , pada POPDA tahun lalu hanya memperoleh 10 mendali kini bertambah menjadi 14 mendali.

“Pada POPDA tahun ini ada 37 pelatih official diharapkan dengan pelatihan yang ada akan dapat naik peringkat untuk POPDA akan datang dan masuk ke POPNAS”, Jelas  Sahri. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .