Puluhan Rumah di Ledok Wetan Tergenang Banjir

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 26, 2016    

Reporter : Bima Rachmad


suarabojonegoro.com - Sejak pagi puluhan rumah di Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota Bojonegoro mulai tergenang air yang berasal dari luapan Sungai Begawan Solo, ketinggian air yang terus naik membuat pemukiman warga harus rgenang air hingga setinggi mulai dari 60 centi meter atau setinggi lutut orang dewasa, Sabtu (26/11/16).

Meluapanya air Sungai ini membuat warga mulai terganggu dalam melaksanakan aktifitas karena jalan lingkungan seperti yang berada di lorong 1 dan lorong 2 mulai terendam air.

Imam (45) warga setempat mengatakan bahwa air mulai naik sejak pukul 09.00 WIB dan mulai memasui kedalam rumah milik warga, "Air datang sangat cepat sejak pagi, dan sekarang terus meninggi," Katanya.

Dengan adanya kondisi banjir di pemukiman ini, warga Mukai mengamankan barang barang mereka ke tempat yang lebih tinggi serta mengamankan binatang ternak dan yang lainnya ke sisi tanggul di kelurahan Ledok Wetan.

Warga berharap air bisa surut secepatnya, sehingga tidak meninggi dan menenggelamkan perabotan rumah milik warga. "Kalau tidak segera surut biasanya kita mengungsi, karena rumah tidak bisa ditempati, tapi sampai saat ini warga masih bertahan didalam rumah," Tambah Imam. (Bim/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .