Ratusan Peserta Calon Penyuluh Agama Islam , Datangi MAN 1 Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, November 20, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebanyak 553  Peserta Calon Penyuluh Agama Islam Non PNS hari ini Minggu,  20 November 2016 melaksanakan tes tulis yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro. Acara diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti ratusan peserta Calon Penyuluh yang dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama (KEMENAG)  Bojonegoro, Ahmad Munir pada pagi tadi di halaman MAN 1 Bojonegoro.

Mulai tanggal 24 Oktober hingga 4 November 2016 lalu telah tercatat sebanyak 566 pendaftar dari 8 formasi yang telah dibuka antara lain penyuluh buta aksara alquran , Penyuluh Kerukunan Umat,  Penyuluh Zakat,  Penyuluh Perkawinan,  Penyuluh Penyalahgunaan narkoba,  penyuluh Produk Halal,  Keluarga sakinah dan Penyuluh Wakaf. Pernyataan ini disampaikan oleh Ahmad Munir Kepala KEMENAG Bojonegoro pada Minggu, (20/11/16)

“Dari 553 peserta yang ikut tes tulis, nantinya akan diseleksi dan akan dipilih hanya 224 orang untuk menjadi penyuluh Agama Islam, “Kata Ahmad Munir

Sementara,  Kemenag Bojonegoro telah memiliki 18 orang Penyuluh Agama Islam Negeri pada tahun ini dan akan dibantu oleh penyuluh Non PNS dari 224 orang yang nantinya diterima.

“Hasil tes tulis akan diumumkan hari Rabu, 23 November 2016 yang selanjutnya mengikuti tes wawancara pada hari Kamis, 24 November 2016 di Aula Kankemenag Bojonegoro, “Tambah Kepala Kemenag Bojonegoro.

Peserta yang dinyatakan lolos harus memenuhi kriteria penilaian tes,  antara lain 60 persen nilai akhir tes tulis dan 40 persen nilai tes lesan yang meliputi pengetahuan Agama Islam,  Kebangsaan, Perundang-undangan, serta Kemampuan berdakwah dan membaca Alquran.
(Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .