Ratusan Suporter Persibo Segel Kantor Pengcab PSSI Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, November 13, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Ratusan Suporter Persibo Bojonegoro melakukan aksi penyegelan terhadap kantor Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Bojonegoro dijalan Untung Suropati Bojonegoro dengan menyilang logo PSSI dengan menggunakan cat yang ada dikantor tersebut, Minggu (13/11/16).

Aksi ini merupakan dari gagalnya agenda penghapusan sanksi terhadap 7 klub anggota AKSI pada Kongres PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu seperti disampaikan oleh koordinator aksi Mustakim.

Aksi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan diawali dengan long march dari depan Kantor Pos Kabupaten Bojonegoro menuju alun-alun. Di alun-alun, mereka akan melakukan orasi kekecewaan dan aksi teatrikal terhadap hasil kongres PSSI yang dinilai sangat merugikan Persibo dan ke 6 klub lain.

Selain suporter Persibo Bojonegoro, yaitu Curva Nord 1949 dari 28 distric, menurut Mustakim, aksi ini juga mendapatkan dukungan dari suporter Bonek dari Bojonegoro, Tuban, Cepu, dan Surabaya dengan jumlah sekitar 200 orang.

Sebelumnya pada Kongres PSSI yang digelar di Jakarta pada (09/11/2016) lalu, ketujuh klub AKSI yakni Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persema Malang, Persipasi Bekasi dan Lampung FC tidak berhasil mendapatkan pemutihan sanksi.

Penghapusan sanksi kepada ke tujuh klub tersebut dalam kongres dibatalkan setelah 84 pemilik suara PSSI menyatakan menolak agenda tersebut saat dilakukan voting.  Sedangkan hanya 14 suara yang setuju. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .