Renovasi Masjid Al-Irsyad, Harapkan Bantuan Pemerintah

Suara Bojonegoro     Kamis, November 10, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Renovasi Masjid Besar Al-Irsyad Ngambon, Kecamatan Ngambon,  Bojonegoro sejak 3 tahun lalu tak kunjung selesai,  hal ini di sebabkan oleh besarnya biaya rehap masjid dan keterbatasan dana untuk renovasi masjid tersebut.

Menurut Muktasim bendahara takmir masjid Al-Irsyad bahwa anggaran untuk pembangunan masjid ini bersumber dari swadaya masyarakat secara suka rela,  yang diperoleh dari warga Desa Ngambon, serta bantuan dari kerabat luar daerah secara sukarela. Kamis,  (10/11/16).

“Sejauh ini telah mengeluarkan dana pembangunan masjid sebesar 300 juta rupiah dan sumber dana tersebut murni dari kepedulian warga Ngambon dan dibantu kerabat dari luar daerah secara suka rela, “ Kata Bendahara Masjid.

Pihaknya menambahkan bahwa sumber dana untuk penyelesaian renovasi ini sangat menipis dan selama ini tidak mendapatkan bantuan sama sekali dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro padahal kondisi bangunan  lama sudah rapuh bahkan dindingnya retak-retak.

“Karena dananya bersumber dari warga dan belum pernah mendapat bantuan,  jadi belum bisa dipastikan kapan selesainya pembangunan ini  , karena masih membutuhkan kubah,  lantai,  cat dan masih banyak lagi sementara dana kita tidak cukup, “ Jelasnya

Pihaknya berharap ada kepedulian dan bantuan dari Pemerintah guna kelancaran pembangunan masjid tersebut. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .