SDN Mojoranu II Adakan Imunisasi Anti Penyakit DT

Suara Bojonegoro     Kamis, November 24, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Puluhan murid kelas 1 SDN Mojoranu II yang beralamatkan di Jalan cemara selatan Perumnas, turut Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan imunisasi anti penyakit inveksi bakteri (Difteri/DT), yang dilaksanakan di salah satu ruangan sekolah setempat, Kamis (24/11/2016) pagi.

Sri Poedji Setijowati, selaku Wali kelas mengatakan, kegiatan imunisasi tersebut dilakukan agar siswa dan siswi di SDN Mojoranu II terhindar dari penyakit Difteri (DT).

"Supaya siswa-siswi terhindar dari penyakit, sehingga bisa berjalan lancar dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah," katanya disela-sela kegiatan.

Salah satu siswa sekolah setempat, Susilo Resky Romadhon, mengaku, saat disuntik terasa sakit, tapi ia senang karena setelah disuntik mendapatkan satu gelas bubur kacang ijo.

"Sakit, Tapi dapat bubur sakitnya hilang," ucapnya dengan senyum lebar.

Difteri/ Diphteria merupakan penyakit infeksi bakteri yang disebabkan oleh Corynebacterium diphteriae, yang umumnya menyerang membran mukosa yang melapisi hidung dan tenggorokan serta tonsil. Akibatnya tenggorokan menjadi terinflamasi dan inflamasi ini dapatmenyebar ke kotak suara ( larynx) sehingga mempersempit saluran pernafasan.

Kegiatan imunisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Pelaksanaan Kegiatan BIAS DT (Bulan Imunisasi Anak Sekolah/Difteri).(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .