Seminar Nasional AKN Hadirkan Narasumber Dari Korea

Suara Bojonegoro     Minggu, November 13, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebagai langkah untuk memberikan bekal kepada guru tingkat SMK/SMA dan MA baik Negeri maupun Swasta demi mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi persaingan di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)  , maka bertempat di Hall GDK Hotel Bojonegoro dilaksanakan seminar nasional oleh Akademi Komunitas Bojonegoro (AKN)  pada Sabtu kemarin,  Minggu,  (13/11/16).

Seminar tersebut difokuskan untuk guru-guru tingkat SMA/SMK sederajat baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro,  Setyo Hartono dengan mengangkat tema ‘Peran Guru BK Dalam Mempersiapkan Peserta Didik Menghadapi Persaingan di Era Masyarakat Ekonomi  Asean (MEA)  melalui Pendidikan Tinggi Vokasi’.

“Peserta seminar harus mampu menerapkan hasil seminar serta harus ikhlas dalam mengabdi pada profesinya sebagai guru di sekolah masing-masing,” Kata Wakil Bupati Bojonegoro dalam pesan sambutannya.

Dalam seminar tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing, salah satunya narasumber dari Korea yang berasal dari Lembaga Indonesia - Korea Culture and Study (IKCS), yakni Mr. Chang yang menyampaikan bahwa lembaganya membuka peluang kerjasama dalam melanjutkan pendidikan tinggi di korea sekaligus magang kerja.

Seperti yang disampaikan oleh Yudi Pramono selaku Direktur AKN Bojonegoro Pada Sambutan di Seminar Nasional tersebut.

“Rintisan AKN Bojonegoro telah mengirimkan alumninya untuk magang kerja di Jepang dan Korea masing-masing sebanyak 4 dan 2 orang”, Jelasnya. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .